Selasa, 08 November 2016

MAYBELLINE FIT ME FOUNDATION

Foundation, siapa yang ngga kenal dia ?

Kali ini aku mau review foundation dari Maybelline, akhir - akhir ini sering lihat dia dimana - mana, daann akhirnya terbeli jugaa *elus dompet*

Produk ini bisa dibeli di counter Maybelline dimana aja, kalo di matahari agak mahal ya, jadi aku beli online disini @buketkecil.id

Sebenernya produk ini udah setahun lebih keluarnya, tapi aku sering lihatnya baru - baru ini. Produk ini mengeluarkan 2 jenis foundation, yang satunya untuk dewy finnish dan satunga matte finnish. Aku beli yang matte karena kulitku sudah berminyak banget.


Klaimnya, foundation seri matte ini bisa menyerap minyak di wajah, sehingga hasilnya matte & poreless. Wow!


Untuk seri matte sendiri, ada 6 warna dari yang cerah sampai gelap. Aku beli nomor #220 NATURAL BEIGE. Sebenernya pengen yang #230, tapi adanya yang dewy, dan cuma ini seri matte yang masuk ke kulitku.

Mulai dari packaging
Botolnya terbuat dari kaca, ada keterangannya di bagian belakang. Tutupnya plastik, berwarna hitam bertuliskan "fit me".

Begitu di buka, ternyata seperti ini :


Jadi cara pakainya harus di tuang-tuang ke tangan, hati - hati ya setelah digunakan harus ditutup rapat lagi.

Hasilnya di tangan seperti ini :


Warnanya pas!

Foundation ini ringan banget dipakai, bener kata beauty vlogger di youtube, ringaaan banget ngga terasa kalo pakai foundation.

Untuk coverage nya, kulitku memang ngga banyak masalah ya, jadi menurutku benar-benar "MATTE N PORELESS". Cocok untuk dipakai sehari - hari karena ringan dan ngga kayak pakai topeng.

Kesimpulan :
(+) Matte finnish
(+) Ringan Banget
(+) Medium Coverage
(+) Bagus dipakai sehari-hari, karena hasilnya natural
(+) Tidak berbau

(-) Belum menemukan kekurangannya

Harga : 135k
Repurchased ? Yes!
Beli di IG @buketkecil.id

MIZZU PEN PERFECT EYELINER

.Produk yang akan aku review kali ini eyeliner (lagi)
"MIZZU PEN PERFECT EYELINER" siapa sangka ternyata mizzu ini buatan Indonesia loh!
Aku malah ngira ini merk China gitu wkwkw
Ternyata Indonesia punya toh!

Mulai dari packaging.


Produk ini ada kardusnya, khas mizzu banget yaa item putih garis garis. Dalamnya mirip eyeliner wardah kemarin, bentuknya kayak spidol. Warna kemasannya hitam.
Ada 2 warna eyeliner seri pen perfect ini yaitu, hitam & cokelat. Yang aku beli kali ini warna hitam.


Katanya nih, pen perfect itu waterproof dan tahan lama, nanti kita lihat ya di akhir review.
Aplikatornya seperti ini, empuk dan tidak menyakiti kulit. Lebih lembut daripada wardah.


Ini hasilnya setelah di aplikasikan ke mata :


Untuk warnanya kurang pekat kalo dibandingin wardah optimum hi black, kurang itemm gitu. Kalo wardah kan hasilnya lebih glosy ya, kalo ini engga glosy. Oke banget lah.

Tes ketahanan :
Jam 5 sore setelah pulang kantor, dimana tadi seharian udah kena wudhu, dan kucek kucek mata bla bla bla, masih stay cantik persis baru pakai tadi pagi. Maaf fotonya kelupaan.

Kesimpulan :
(+) Tahan lama
(+) Waterproof
(+) Murahhh banget
(+) Aplikatornya lembut
(+) Cocok buat yang baru belajar

(-) kurang pekat warnanya
Harga : 42k
Repurchased? Yes banget!
Beli di IG : @buketkecil.id

Rabu, 17 Agustus 2016

WARDAH EKSKLUSIF MATTE LIP CREAM

Hai dear..
Ada yang udah pernah coba wardah eksklusif matte lip cream ?
Minggu lalu aku baru beli produk ini, penasaran pengen nyoba yang kata temen aku baguuss bangeett ! Kayak gimana sih penampakannya ?

Wardah matte lip cream ini punya 6 shade. Aku cuma beli satu, shade No. 3 "see you latte". Ini shade favorit menurut Mbak Wardahnya. Warnanya memang cantik, nude cenderung pink. Bagi yang suka lipstik nude rekomendasi bagus nih..

Kemasannya botol kaca bening, jadi warnanya kelihatan dari luar. Aplikator dan teksturnya mirip sama LA Girl. Nah bedanyaa cuma di saat penggunaannya, kalo LA girl kan cepet kering tuh, kalo ini agak lama sedikit  yaa agak lama dibandingin LA girl bagi yang pernah coba. Kalo udah di pake lip cream ini ngga transfer sama sekali. Suka deh dengan harga yang cuma 59ribu aku bilang baguss.
Ketahanannya gimana?

Sampai sore aku pulang kantor masih nempel di bibir, padahal siangnyaa udah buat makan, tapi masih nempel, memang agak hilang dibagian tengah. Tapi kalo ngga makan bisa nempel cantik banget sampe sore. Oya selain itu lip cream ini ngga bikin kering di bibir aku, padahal aku ngga pakai lip balm dulu, sering lupa 


Kesimpulan :
(+) harga terjangkau 59ribu
(+) warnanya cantik-cantik
(+) ketahanan 6-8 jam
(+) ngga bikin bibir kering
(+) aplikasi mudah
(-) lama keringnya
Repurchased? Yes, mau coba nomor 5 

Rabu, 10 Agustus 2016

Quotes

Ketika sedang bahagia, selalulah waspada pada kesedihan yang akan datang kemudian

Sabtu, 30 Juli 2016

WARDAH OPTIMUM HI-BLACK LINER

Halo halo, Happy Weekend!
Kali ini aku mau review produk kecantikan yaitu Wardah Optimum Hi-Black Liner.
Aku selalu pakai eyeliner tiap hari, iya aku penggemar eyeliner, aku sudah pernah pakai beberapa merk seperti eyeliner pensil dari Pixy dan wardah, eyeliner crayon dari oriflame, eyeliner cair dari oriflame, dan terakhir sampai sekarang yang paling favorit eyeliner gel dari Silky Girl.
Kebetulan SG ku udah habis, kemarin aku beli Wardah Optimum Hi-Black Liner.
Sudah ku coba satu kali, dan ini reviewnya!

Kemasan :
Bentuknya panjang kayak spidol, warnanya silver metalik, keliatan bagus sih menurutku. Isinya

Kuasnya mirip spidol, hasilnya kalo di swatch juga mirip spidol, eyeliner ini memang jenis cair yah. Kuasnya lembut, engga menyakiti kulit. Ujungnya lancip jadi mudah untuk aplikasinya.

Ingredients :

Warnanya hitam pekat. Setelah di pakai harus nunggu dulu supaya kering, biar ngga beleber kalo kedip - kedip, tapi keringnya cepet kok.

Formulanya waterproof.
Ini kalo di oles ke tangan, di siram air ngga ilang, kecuali di gosok - gosok ekstrim 😁😁

Jadi kalo buat wudhu eyeliner ini tetap stay cool di tempatnya, ngga bikin beleber bikin hitam area mata kok. Tetap anteng cantik.

Daya tahan :
Aku pakai ini dari pagi, sampai sore pulang kerja masih ada. Padahal udah disiram wudhu.

Cara hapusnya mudah, pakai makeup remover aja, ngga perlu di gosok ekstrim sampai lecet.

Kesimpulan :

(+)
- Warnanya hitam pekat
- Kuasnya lancip dan lembut
- Mudah di aplikasikan
- Waterproof
- Tidak berbau
- Travel friendly

(-)
Engga ada deh, bagus sih cuma aku tetep suka eyeliner bentuk gel, hasilnya matte aku suka 😅 kalo buat penyuka eyeliner cair, yang hasilnya kilap, ini bagus buat kamuuu.

Repurchase ? Hmm, pengen coba yang gel nya sih 😁

Jumat, 29 Juli 2016

Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss

Haloooo,
Lama yaa ngga ngeblog, ciyeee.
Blog ini dulunya memang aku buat khusus untuk info - info giveaway, buat infoin giveaway yaa sekaligus akunya ikutan sih hihi. Tapi sekarang jadi kepengen kayak beauty blogger yang lain, review makeup makeup gituu, yaa maklum akunya juga udah tambah gede udah tambah centil hihi.
So, what we do?
I'm gonna review salah satu lip product yang sempat hits beberapa waktu lalu, yaitu "Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss". Kok nabi sih? Iyaa nabi. Namanya memang sedikit aneh ya buat kaum muslim. But it's okay, kita ngga akan permasalahkan namanya.


Berdasarkan informasi yang aku dapat dari blog sebelah, lipstick ini Made in China cuma di pasarkan oleh Amerika. Nabi ini warnanya banyak bangeettt, mulai dari yang muda seperti natural warna ungu tua, merah tua, orens tua, lengkaappp.


Kebetulan aku cuma punya satu, shade mocha II. Iya waktu itu beli karena penasaran katanya bagus, dan iklannya sering sliweran di timeline instagram. Udah kekepin dompet tapi apalah daya, racun tetap racun. Aku beli Nabi ini online, dari shoppee, harganya tergolong murah 35 - 42k. Aku dapat 38k. Yeyy!
Begitu nabi datang, uww langsung ku cobain. Ini dia review berdasarkan pengalaman pribadiku.
Let's get start it!
Kemasan :
Product ini ngga di kemas pakai kardus, gelondongan gitu ajaa. Bungkus nya mirip NYX SMLC, cuma Nabi ini lebih slim dan lebih tinggi. Bisa liat di foto di bawah ini.
Tutupnya dari plastik warna hitam, yaa keliatan kalo bukan lipstik mahal sih. Warna kemasannya sesuai sama shade nya. Kebetulan yang aku punya cuma 1 yaitu shade mocha II.



Netto : 9 gram


Ingredients :
Isododecane, trimethylsiloxysilicate, stearalkonium, hectorite, silica dimethyl sylilate, propylparaben, bha.
May contain : Mica, red no 6(CI15850), red no 7 CA(CI15850.1), yellow no 5 AL(CI19140), blue no 1 (CI42090), red no 22 AL(CI45380), red no 28 AL(CI45410), titanium dioxide (CI 77592), iron oxide (CI77491, CI77492, CI77499)
Di bibirku aman - aman aja, ngga bikin gatal atau kering. Padahal aku ngga olesin lip gloss dulu sebelum pakai nabi.
Kualitas :
Untuk lipstick seharga 38k ini bagus. Kalo swatch sekali ya bisa nutupin warna asli bibir, cuma akan lebih tahan lama kalo swatch 2x, warnanya pun akan lebih cantik. Teksturnya mirip LA girl tapi Nabi ini lebih ringan.
Ketahanan :
Di kemasannya tertulis begini :
"How to remove lip gloss : please use oil based make up remover"
Dan yay memang ketika makan gorengan uwww warnanya mulai pudar, secara gorengan itu berminyak banget. Jadi sehabis makan tetep harus di swatch ulang, cuma saranku kalo mau swatch ulang harus di bersihin dulu sisa sisa lipstik sebelumnya biar lebih bagus.
Kalo ngga makan minyak ekstrim yaa sampe sore Nabi ini masih nangkring di bibir aku.
Kesimpulan :
- Bagus, pigmented, dan recomended untuk lip product seharga 40k
- Ketahan 5 - 6 jam, gampang hilang kena minyak
- Ngga bikin bibir pecah - pecah
- Isinya banyak
- Ringan dan ngga lengket
- Pilihan warna banyak
Repurchased? Yes!
Aku mau coba warna lain, natural mungkin, atau yang lebih merah? Hmm :D